Sabtu, 06 Desember 2014

TIM ETIKAL 2013



Sebelum   lupa  saya akan coba mengingat kembali dengan mebuka album gambar-gambar yang kurang lebih  8 bulan yang lalu  saat Tim Etikal Kimia Farma Pusat membuat Rencana Kerja untuk tahun 2014. Acara dilakukan di daerah anyer dengan perjalanan yang sangat melelahkan baik saat berangkat ataupun pulang, karena saat itu musim penghujan dan jalur yang dilewati adalah jalur alternatif yang sedang dalam pengerjaan sehingga jalan yang berlumpur membuat mobil kami harus masuk keluar lubang-lubang tanah yang penuh air dan lumpur. Seperti ini salahsatunya jalur yang kami lalui....


Namun saya yakin sekali bahwa acara seperti itu sungguh akan menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk dikenang di masa-masa yang akan datang baik saat tua dan saat tim itu tidak bersama-sama lagi, maka saya mencoba menulis seingatnya saja dan semoga dalam blog ini bisa menjadi  arsip selamanya.

Tim etikal serasa sebagai sebuah keluarga yang sangat menginspirasi oleh semua anggotanya,karena diskusi-diskusi pekerjaan yang dikemas dengan santai namun berbobot menjadi antar anggota merasa nyaman, di tahun 2013 tidak jarang kami sering pulang malam hanya sekedar duduk-duduk sambil ngopi dan sambil membuat program program penjualan. Dikantor sampai malampun seperti bukan suatu beban, selain menghindari jalanan Jakarta yang masih macet  jika jam pulang kerja kami mengisi dengan obrolan-obrolan santai yang tetap sambil berdiskusi mengenai program kerja yang terkait dengan pencapaian target penjualan.



Eee,... Lupa saya belum tulis nama-nama tim etikal tahun 2013 ini, takut nanti saat yang digambar-gambar ini sudah pikun saya tulis nama, moga2 namanya  sendiri 25 tahun kedepan tidak lupa ya.. Dari paling kiri Pak Sapto ini Sales Manager Wil Timur, Kemudian Pak Shandy Product Manager Narkotik, kemudian Pak Cherman sebagai Manager Etikal Ketua Suku kami, Kemudia Pak Andrew selaku Product Manager Hospital, Mbak Nisa Product Manager ARV, Kemudian Saya yang paling Bagus Sales Manager Wil Barat. Depannya saya Mbak Wulan dan Mbak Vita Tim Support Lini Etikal dan  yang paling depan Pak Ridho Product Manager Radiofarma ..
Model diskusi dan penyusunan Rencana Kerja sangat berbeda jika dilakukan di kantor, suasana sangat nyaman sehingga ide-ide lebih bisa muncul dengan alami. Pertama yang presentasi dilakukan oleh  masing-masing Product Manager mengenai Program Kerjanya yang lain saling memberi masukan atas program yang di paparkan, kemudian  selanjutnya Para Sales Manager menerjemahkan program para PM dalam bentuk kegiatan dan teknis dilapang yang akan dikerjakan. Sehingga diharapkan program para PM akan terimplementasi dilapang dengan baik. Walaupun kesannya santai namun belum pernah sekalipun kami tidur sebelum jam 12 Malam, rata-rata sampai larut malam...

Ruangan diskusi kami


Ini Suasana ruangan yang kita pakai...  langsung menghadap ke laut dan Gunung Krakatau
Halo kawan...suatu saat nanti ini akan sangat berarti, mungkin diantara kita akan saling menceritakan  tentang kita kepada anak cucu kita atau kepada isteri kita tentang masa-masa kita dulu, udah terbayangkan kita tua nanti dan saat berjauhan hanya sebuah website sederhana ini bisa membuat kita tersenyum.
Karena saya yakin suatu saat nanti kita akan menjadi tua, kita tidak bisa   bersama-sama lagi dan tidak tahu masing-masing ada dimana.
Semoga kita diberkan umur yang barokah Amin  ... Salam dari Bagus yang membuat jejak-jejak  online silaturahmi..

Tidak ada komentar: